Opera Mini 6 dan Opera Mobile 11 (download)

Opera adalah salah satu aplikasi browser yang ternama didunia online selain Mozilla firefox, Internet Explorer, Google Chrome, Safari, dan lain-lain. Opera tidak megitu menggigit diversi desktop, masih kalah dari firefox dan google chrome. Namun, bila berbicara masalah layanan browser ponsel atau handphone maka Opera Mini adalah jagoannya. lebih dari 100 juta orang didunia ini mempercayakan aplikasi browser ponselnya pada opera mini. Mungkin Anda juga termasuk didalamnya, hehehehe


Setalah pekan-pekan kemarin firefox mengeluarkan Mozilla Firefox 4 . kemarin Opera juga mengeluarkan aplikasi teranyarnya yang diberi label Opera mini 6 dan Opera Mobile 11. Banyak kelebihan dan perubahan yang dijanjikan pada aplikasi baru ini antara lain:


:=: Tampilan Interface
       
  Tampilan pada opera mini 6 dan opera mobile 11 kali ini sedikit beda dengan versi pendahulunya. Pada versi kali ini opera menghilangkan warna merah pada bar bagian atas dan memberi sentuhan dominasi hitam pada tampilan keseluruhan interfacenya.


:=: Fitur

 Pada aplikasi kali ini opera menyertakan fitur Share. Fitur share ini digunakan untuk berbagi informasi berupa link lewat facebook, twitter,sms, email,dan juga bluetooth.

:=: Input- Proses- Output

  Inilah perbedaan yang menarik dari browser baru ini. Opera kali ini mendukung Multi Touch Input.  Yaitu melakukkan zooming dengan cara mencubit layar (Pinch Zooming). Dan tentunya Fitur ini hanya berlaku pada handphone touch screen seperti Galaxy Mini dan handphone touch screen lainnya.
 
:=: Platform

  Opera mini 6  mendukung platform java (J2ME), Android, Blackberry, dan symbian s60. Sedangkan Opera Mobile 11 mendukung cukup banyak platform antara lain Android, Symbian, Blackberry, windows 7 desktop, MeeGo, dan Maemo. Untuk iOS atau platform besutan Apple ini belum tersedia namun nantinya juga akan segera dirilis.


Untuk bisa mencoba Opera mini 6 dan Opera Mobile 11 Anda bisa mendownloadnya Disini. Silahkan dipilih kategori vendor dan tipe ponsel Anda, lalu Anda bisa mendownload sesuai kebutuhan.

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

 
Powered by Blogger