Mengembalikan File yang Disembunyikan Virus

Banyak dari teman-teman saya mengeluh tentang data atau file-filenya yang tiba-tiba hilang atau menjadi shortcutny saja. Hal ini sebenarnya file atau data tersebut bukan hilang namun di-hidden atau disembunyikan oleh virus. Kebanyakan Mereka memformat flashdisk atau drive mereka karena dianggap file atau data mereka hilang.

Berikut ini ada sedikit info tentang  Cara Mengembalikan data/File yang disembunyikan Virus. Langkah-langkah dari tips ini diawali dari CMD (Command Prompt),dan selanjutnya silahkandiikuti langkah-langkahnya :

  • Setelah itu ketikkan letak drive-nya, misalnya flashdisk itu ada di drive E, F, J atau K, tergantung partisi yang ada di kompi Anda.
  • Lalu ketikkan DIR, maka muncullah file-file kita yang ada di flashdisk, jadi misalkan flasdsik ada di drive F, maka tampilan di layar adalah E:\DIR lalu ENTER.
Cara mengembalikan file yg disembunyikan 
virus
Nah cara mengembalikannya adalah kita harus tahu ekstensi word itu adalah doc dan untuk foto adalah jpg/png. Jadi sebagai contoh, jika di fdisk sekarang ada file dokumen dengan nama dokumenku.exe, padahal tadinya adalah dokumen.doc.
Cara mengembalikannya ketikkan :
attrib -S -H -A *.doc lalu tekan ENTER
Mengembalikan file yg sembunyikan virus
Begitupun ketika file aslinya adalah foto dan berubah dengan ekstensi EXE, maka kode *.doc tinggal diganti dengan *.jpg.  Misalnya fotoku.exe, maka seluruh file foto yang berformat JPG, akan kembali terlihat. Cara lain yang lebih cepat adalah menggunakan kode *.* 
 
attrib -S -H -A *.* lalu tekan ENTER


Dengan kode ini, maka seluruh jenis format file (doc, jpg, png, dll) yang disebunyikan oleh virus, akan dimunculkan kembali. Jadi kita tidak perlu memunculkan setiap jenis format file, satu per satu.


Artikel yang Siap Dinikmati 

5 comment:

Anonymous said...

ku punya hardish external yang banyak datanya. tapi ketika ku connec usb hardish ke komputer dia tidak terbaca apa solusinya ya , apa kena virus atau ada yg rusak di hardishnya mohon solusinya pland

Gonks ^_^ said...

menurut pengalaman dan sepengetahuan saya kasus anda disebabkan oleh hardware yang rusak, kemungkinannya bisa konektor(konektor antara hdd dengan kabel usb), Kabel USB(kemungkinan putus didalamnya), harddisk (kemungkinan headnya rusak/ badsector) itu kemungkinan yang dapat saya sampaikan ^_^

Ilham Rolis said...

mau belajar blogspot donk,,

cara buat kaya yang ada di kategori tu gimana ??

EghyR01 said...

thx sob udh berbagi ilmunya

artikel yang sangat bermanfaat ..

Blogger said...

I have been using AVG antivirus for a number of years, I'd recommend this product to everyone.

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

 
Powered by Blogger