Cara Mengganti Icon Blogger

Anda seorang Blogger yang masih newbie??? berikut ini ada sedikit tips dan trik untuk merubah icon blog. kali ini yang saya bahas masih blogger/blogspot. jadi belum tentu tips dan trik ini bisa dipakek di CMS lainnya.

Mengganti Icon Blog pada address bar atau sering disebut favicon mungkin sudah tidak asing lagi, cara mudah kok. contoh ikon bisa dilihat di atas (address bar) kan ada logo seperti ini :



nah, logo tersebut bisa diganti sesuai keinginan Anda.

Cara menggantinya mudah. pengalaman saya, cara ini bisa diterapkan pada blogger.

langsung saja, begini alurnya :

Pertama Anda buat dulu icon/ pilih icon dari web yang memang menyediakan icon gratis. klik disini untuk cepatnya terserah bisa bikin sendiri asal filenya ".ico". lalu pilih icon dari baris kiri sesuai dengan keinginan, misal Anda pilih word icon. nanti akan muncul jendela berisi icon yang Anda pilih. klik kanan pada tulisan "donwload as.ico file" lalu pilih copy link location. Sebenarnya walaupun file gambarnya bukan ".ico" juga bisa ditampilin sebagai icon di blogger . misalkan Anda mau nampilin foto Anda sebagai icon blog. maka upload saja fotoka Anda di penyedia upload photo langganan Anda misalkan disini caranya Anda tinggal buat account disana kemudian upload. terus di copy link locationnya. Alamat yang didapat untuk dimasukkan ke dalam langkah selanjutnya.

Kedua untuk pengguna blogger:
masuk di layout-> edit html
Cari kode di bawah ini:

<b:include data='blog' name='all-head-content'/>

biasanya sih di bawah (head). lalu masukkan (Copy-paste) kode berikut di bawah kode tadi


<link href='alamat link-gambar yg udah di upload' rel='shortcut icon'/>

penulisan kode di atas memang menggunakan tanda petik satu. (untuk pengguna new blogger) jangan lupa disimpan, lalu lihat deh blog Anda. icon nya udah berubah belum?

Semoga bermanfaat dan menambah bagus Blog Anda

Ada artikel lain yang dapat Anda baca :

0 comment:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

 
Powered by Blogger