Virus Zeus, Virus Blackberry


Blackberry, adalah merupakan OS sebuah smartphone yang diklaim memiliki keamanan yang super kuat. Hal ini dijelaskan oleh pihak RIM bersamaan dengan diluncurkannya os 5 dulu. Dan hingga saat ini os blackberry berkembang hingga generasi ke-7. Os 7 baru saja diluncurkan dan belum sampai 1 (satu) tahun berjalan ternyata hal tersebut juga diiringi dengan ditemukannya sebuah virus pada os blackberry oleh para peneliti keamanan sistem. Virus pada os blackberry ini  di juluki sebagai  ZEUS.


Menurut perusahaan keamanan Tren Micro, sebuah cirus trojan telah dapat mencuri berbagai informasi dan data yang terdapat pada blackberry melalui fitur SMS. Modus dan target dari virus zeus ini adalah mencuri data pribadi penting seperti transaksi dan juga mobile banking yang memanfaatkan fitur SMS. 

Sekali terinstal pada blackberry maka virus ini akan terus menggali data penting untuk selanjutnya diteruskan kepada hacker pembuatnya. Dan tidak hanya itu saja, si hacker dapat memerintah virus ini untuk menghapus, mengforwad, atau mengirim data sesuai yang dia inginkan. Dan yang terparah adalah si hacker dapat mengambil alih komando blackberry tersebut antara lain memblok panggilan, memblokir nomer, dan lain-lain.

Semakin seringnya ponsel terhubung dengan internet maka semakin mudah virus dan trojan mengjangkit kedalam ponsel tersebut.


Seorang ethical hacker bernama Zaki Qureesh mengemukakan bahkan meski blackberry termasuk sistem yang sangat aman namun peran serta pemakai misalkan dengan seringnya mendownload atau menginstal aplikasiyang tidak terpercayaakan membantu pihak-pihak jahat untuk memasuki sistem blackberry tersebut.


Penggunaan antivirus mungkin akan memperkecil resiko blackberry anda terjangkitnya  virus dan pencurian data-data pribadi anda. Antivirus banyak disediakan di appworld blackberry baik yang berbayar maupun yang gratis semua tinggal anda yang menentukan pilihan

2 comment:

obat pelangsing wsc biolo said...

makasih inponya

obat pelangsig cepat aman said...

postingannya membantu sekali

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

 
Powered by Blogger